BISNIS YANG INGIN DILAKUKAN

/* finadaniati */

BISNIS KEDAI KOPI KITA
Keinginan untuk memiliki kedai kopi ini muncul berawal dari hobby saya menikmati coffee. Selain itu karena sering hangout bersama dengan teman-teman kedai kopi, bisa menghabiskan waktu ber jam-jam hanya untuk ngobrol-ngobrol sambil ngopi-ngopi kece kalo kata saya dan teman-teman saya, dari hal ini saya jadi ingin memiliki sebuah usaha tersebut, selain agar bisa ngumpul bareng temen-temen di coffee shop sendiri yang tidak lain adalah hobby, juga bisa memperoleh keuntungan dari penjualan. Bahkan saya sudah memikirkan nama untuk kedai kopi masa depan ini, hahaha saya aan menamainya kedai kopi kita.
Sasaran pasar kedai kopi ini adalah anak-anak muda pelajar, mahasiswa dan anak-anak muda yang memiliki hobby sama dengan saya yaitu menghabiskan waktunya hanya untuk ngobrol-ngobrol, ketawa haha hehe dan numpang wifi gratis. Hehe. Kedai ini dibuka hanya mulai sore sampai dengan malam, sehingga dapat memberikan peluang lapangan kerja bagi mahasiswa yang mau bekerja part-time. Dimana paginya dia bisa kuliah, dan sorenya bekerja.
Mungkin sekarang ini banyak sekali kedai kopi ya di Indonesia yang menawarkan berbagai fasilitas yang menarik. Konsep kedai kopi ini sendiri tidak hanya menyediakan kopi saja, melainkan beberapa makanan ringan seperti burger, spaghetti, french-fries, dan berbagai jenis kopi original, cappuccino, vanilla late serta minuman blend lainnya yang sedang ngehits. Untuk menunya sendiri, diperoleh dari makanan-makanan yang sedang hits, seperti misalnya sekarang ini sedang hits kue cubit rasa-rasa, kemudian ice cream pot. Ya intinya makanan cemilan selain nasi lah ya, kan anak muda jaman sekarang banyak yang gak doyan nasi dengan alasan diet dan sebagainya. Menu akan di update perbulannya, jadi akan selalu ada menu baru di kedai ini.
Selain makanan dan minuman yang sedang hits, juga akan disediakan free wifi serta live music  setiap weekend sehingga tentu saja akan menarik para anak muda masa kini. Pokonya fasilitas-fasilitas masa kini banget deh. Untuk dekorasi nya, akan dibuat classic dengan sentuhan kayu-kayu dengan bangku-bangku yang unik dan lampu-lampu yang menghiasi agar para pengunjung nyaman dan ingin mengunjunginya kembali suatu hari. Ahhh membayangkanya saja sudah sangat menyenangkan.
Untuk budget yang dibutuhkan tentu saja tidak sedikit, karena membutuhkan dana untuk sewa tempat, utility, dan gaji karyawan. Maka dari itu, diperlukan beberapa investor, dalam bisnis ini saya akan mengajak saudara-saudara saya yang juga memiliki hobby yang sama. Dimana keuntungan akan dibagi menurut persentase investasi masing-masing. Dengan adanya kedai ini, selain bias nongkrong sepuasnya dikedai sendiri, juga merupakan penghasilan sampingan yang anggap saja hobby. Karena seseorang pernah berkata “pekerjaan yang paling menyenangkan adalah hobby yang menghasilkan”. Rasanya tidak sabar ingin segera memiliki kedai kopi impian.

No comments:

Post a Comment